Langsung ke konten utama

6 Tips Merawat Konsistensi Menulis di We-Media

Selain kualitas tulisan, konsistensi merupakan hal yang paling penting bagi seorang penulis di manapun, terutama penulis We-media. Seorang penulis We-media bersaing ketat dengan ribuan penulis lainnya di platform yang sama. Jika Anda tidak konsisten, platform tidak akan mengenali akun Anda dan akibatnya artikel Anda tidak banyak direkomendasikan.
Kami paham, bermalas-malasan adalah godaan yang besar. Kami paham, di awal-awal penulis bergabung di We-media, banyak sekali keruwetan yang harus dihadapi. Sudah begitu, tidak juga mendapatkan banyak view dan yang paling nyebelin, artikel kena reject atau offline. Hal-hal tersebut yang biasanya membuat penulis We-media kehilangan semangat hingga akhirnya tidak aktif.
Untuk mengatasinya, Anda harus membaca tips-tips ini sampai selesai untuk bisa mempertahankan konsistensi Anda dalam menulis:
1. Memahami Peraturan Platform Hingga Artikel Lolos AuditAnda harus membaca baik-baik peraturan konten. Perhatikan penulisan judul dan sumber yang benar. Anda bisa membaca tips-tips menghindari artikel terkena reject atau offline di sini . Intinya, jika Anda menulis judul dengan benar, menulis sumber dengan benar, tidak menyertakan foto-foto vulgar atau membuat judul dan memasukan gambar yang menipu, Anda sudah bisa percaya diri bahwa artikel Anda bakal lolos audit.
Contoh gambar di atas adalah sampul yang menipu, memasukkan gambar yang tidak ada hubungannya (foto Aura Kasih). Bakal kena offline pasti, nih!
2. Memutuskan Fokus di Satu KategoriAnda boleh saja mencoba-coba menulis artikel dengan bermacam-macam tema di macam-macam kategori. Namun, pada akhirnya jika ingin sukses di platform ini, fokuskan akun Anda untuk menulis di satu kategoriDengan demikian, mesin akan lebih mudah mengenali Anda dan artikel Anda direkomendasikan ke pembaca-pembaca yang tepat.
3. Memahami Trik Menarik Pembaca Hingga Artikel Mendapat View TinggiMendapatkan view tinggi merupakan impian Anda sebagai penulis kan? View memicu Anda untuk terus berkarya karena menyadari karya Anda digemarii pembaca.
Pada dasarnya, ada tiga hal yang harus diperhatikan sungguh-sungguh agar artikel Anda disukai pembaca, yaitu judul, gambar sampul, dan topik.
Untuk lebih jelasnya, Anda bisa baca di sini.
Penggunaan judul yang membuat penasaran bakal menjadikan view artikel Anda tinggi, begitu juga dengan gambar sampul. Gunakan gambar sampul yang kira-kira bisa memancing pembaca untuk menemukan jawaban atas rasa penasarannya di artikel Anda, tapi ingat jangan menipu! Untuk topik, tim editor membantu Anda memberikan topik-topik panas setiap pekannya, makanya jangan kelewatan baca notifikasi dan email ya!
4. Berinteraksi dengan sesama penulisRajin-rajinlah memberi komentar di artikel penulis lain, Anda bisa berkenalan dan bisa sekalian mempromosikan konten-konten milik Anda di kolom komentar. Anda juga bisa bergabung di akun-akun media sosial penulis UC News. Dengan berinteraksi dengan sesama penulis, Anda akan banyak mendapatkan inspirasi dan saling berbagi informasi hingga bisa terus terpicu untuk menulis.
5. Berinteraksi dengan PembacaIbarat artis, pembaca adalah penggemar Anda. Ajak mereka berdiskusi di kolom komentar. Anda juga bisa meminta mereka memberi masukan tema apa yang selanjutnya bisa Anda tulis. Anda akan semakin bersemangat saat tahu begitu banyak pembaca menunggu karya-karya Anda.
Selain itu, semakin banyak Anda berinteraksi di platform, semakin besar nilai Tingkat Keaktifan Anda di Indikator Penilaian. Di mana Anda bisa melihat Indikator Penilaian? Perhatikan gambar ini:

6. Mengikuti Semua Program yang ditawarkanWe-media sering kali membuat program-program yang menguntungkan penulis seperti kompetisi menulis, undangan menulis lewat rekomendasi tema, dan juga online training. Semakin sering mengikuti program-program tersebut, Anda semakin berpeluang mendapat monetisasi tambahan yang bisa menjadi semangat Anda untuk terus berkarya! Rajin-rajinlah mengecek dashboard Anda dan jangan biarkan satu hari pun tanpa membukanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UPLOAD FOTO DAPAT UANG

Jadi gini guys.. Awal tahun kemarin, saya lagi seneng foto-foto karena punya lensa baru. Saya pake a6 300 + Sony 35mm f1.8. Nah biar nggak rugi-rugi amat, saya mikir "bisa ga sih foto-foto doang dapet duit?" Kalo nyari di google, banyak banget tuh caranya. Mulai dari jadi fotografer profesional buat acara wedding, wisuda, dll (jual jasa), bisa juga sewain alat-alat kamera kaya kamera & lensa, tripod, flash, dll. Nah ternyata, kita bisa jual hasil foto kita di website microstock. Yang paling populer adalah shutterstock. Enaknya main microstock gini adalah, karyamu selamanya ada di website tersebut & bisa dibeli orang. Selama websitenya nggak mati ya. Kemarin ada temen cerita, dia udah upload foto lama banget tapi masih laku sampai sekarang. Duitnya lumayan bisa buat bayar server. Cara Daftar Shutterstock 1. Klik link  Daftar Shutterstock 2. Kemudian pilih Get Started atau Sign Up atau Join Now 3. Isi nama, email & password 4. Tunggu beberapa

Upload Video di SHAREit Wemedia Dapat Uang

SHAREit Wemedia adalah platform terbuka di mana setiap orang dapat memposting artikel dan video, berbagi pendapat dan pemikiran mereka. Kebebasan berbicara adalah pengejaran SHAREit Wemedia. Sebagai platform yang terbuka untuk semua, kami berharap orang-orang dengan pemikiran hebat dapat datang ke sini dan dikenal. Untuk memenuhi misi ini, kami menetapkan aturan tertentu untuk semua peserta. Berdasarkan berbagai tingkat keparahan pelanggaran, kami akan mengurangi poin pengguna, menangguhkan atau melarang akun mereka dan sebagainya. Di sini, di SHAREit Wemedia kami mempromosikan lingkungan yang menampilkan kesopanan dan harmoni dan akan menindak perilaku jahat apa pun yang menghancurkan atau cenderung merusak lingkungan tersebut. Pelanggaran aturan-aturan itu akan menyebabkan pengurangan poin, penangguhan akun atau bahkan larangan.  Kami ingin membangun komunitas yang sipil dan harmonis, dan siapa pun yang membuat perilaku jahat yang memposting ancaman padanya akan dihukum. Berik

CARA AUTO APPROVE FOTO DI SHUTTERSTOCK DAN CEPAT PECAH TELOR

Jadi gini guys.. Awal tahun kemarin, saya lagi seneng foto-foto karena punya lensa baru. Saya pake a6 300 + Sony 35mm f1.8. Nah biar nggak rugi-rugi amat, saya mikir "bisa ga sih foto-foto doang dapet duit?" Kalo nyari di google, banyak banget tuh caranya. Mulai dari jadi fotografer profesional buat acara wedding, wisuda, dll (jual jasa), bisa juga sewain alat-alat kamera kaya kamera & lensa, tripod, flash, dll. Nah ternyata, kita bisa jual hasil foto kita di website microstock. Yang paling populer adalah shutterstock. Enaknya main microstock gini adalah, karyamu selamanya ada di website tersebut & bisa dibeli orang. Selama websitenya nggak mati ya. Kemarin ada temen cerita, dia udah upload foto lama banget tapi masih laku sampai sekarang. Duitnya lumayan bisa buat bayar server. Cara Daftar Shutterstock 1. Klik link  Daftar Shutterstock 2. Kemudian pilih Get Started atau Sign Up atau Join Now 3. Isi nama, email & password 4. Tunggu beberapa me